Jumat, 27 Januari 2012

The world is change

Pernahkah kita sadar bahwa semua yang ada di dunia ini akan selalu berubah atau bisa dikatakan bahwa semua yang terkena matahari pasti berubah??.Transaksi jual beli yang dulunya terjadi secara langsung antara penjual dan pembeli pun sekarang berubah menjadi lebih kompleks dan praktis. Bahkan seorang pembeli bisa membeli kebutuhannya dengan hanya duduk di depan laptop ataupun alat komunikasi lainnya serta banyak perubahan2 yang terus terjadi di dunia ini bahkan di dalam hal berpakaian pun selera manusia akan berubah,baju yang dulunya bagus menurut pemakainya suatu saat akan masuk gudang atau bahkan dijadikan lap kaki (jika baju tersebut tidak berakhir di tong sampah).

Maksud gw di sini yaitu kita sebagai manusia haruslah ikut serta di dalam perubahan itu atau kita sendiri yang akan tergilas dengan perubahan itu. Mulailah perubahan dari hal2 kecil seperti bangun lebih pagi, bekerja lebih giat, serta lebih teliti di dalam melakukan sesuatu. Ingatlah bahwa perubahan besar itu hanyalah akumulasi dari perubahan2 kecil yang dilakukan seorang ataupun sekelompok manusia. Perubahan memang sulit dilakukan, gw pun sulit berubah. Namun jika kita mau dan memiliki tujuan dan arah yang jelas di dalam merubah sesuatu ke arah yang lebih baik lagi maka pastilah ada jalan yang bisa ditempuh. Bukankah perubahan juga diingini oleh kita selaku umat manusia?? Contohnya: perubahan pendapatan,perubahan jabatan,perubahan pekerjaan bahkan klo bisa pacar pun berubah, hahaha .Jadi mengapa kita tidak berubah terlebih dahulu agar kita nantinya dapat mengikuti perubahan tersebut atau bahkan menjadi lokomotif perubahan (cracker). 

Di dalam menjalani perubahan mungkin pada awalnya kita akan mendapatkan tantangan berupa pertanyaan2 dari orang terdekat kita bahkan cemoohan dari orang2 yang tidak menginginkan kita menjadi lebih baik darinya namun jika kita memiliki semangat dan merasa bahwa perubahan yang kita lakukan itu akan memberikan kebaikan bagi diri kita dan kepada orang lain tentu saja kita bisa melewati semua tantangan itu. Tanpa perubahan maka hidup kita sebagai umat manusia akan jalan di tempat, membosankan atau bahkan menyedihkan. Ingatlah bangsa Indonesia tidak akan pernah merdeka jika para pahlawan kita dulu tidak ingin merubah nasib bangsa kita yang terjajah bangsa lain. Hidup kita sekarang tidak akan lebih mudah jika para penemu2 teknologi tidak memiliki keinginan untuk merubah segala sesuatunya menjadi lebih mudah.



Keep Spirit guys

Ricki

1 komentar: